Sabtu, 23 Februari 2013

Posted by Unknown
No comments | 00.59
PALEMBANG - Selama dua hari (4-5/05/2012) Komunitas Generasi Cendekia melaksanakan kongres untuk pertama kalinya. Pelaksanaan Kongres Pertama Komunitas Generasi Cendekia tersebut dilaksanakan di Wisma Sriwijaya, Kampus Pasca Sarja Universitas Sriwijaya Bukit Besar Palembang. Tema besar yang diangkat adalah "Pendidikan Karakter, Bangun Budaya Bangsa".
 Sebagai lembaga yang konsen terhadap pendidikan pelajar dan pemuda terutama dalam pembangunan karakter dan perbaikan moral Komunitas Generasi Cendekia mencoba mengingatkan kembali semua elemen bahwa budaya bangsa harus kembali disosialisasikan kepada anak bangsa. Budaya menjadi bagian yang sangat penting dalam membangun karakter bangsa.
Kongres Komunitas Generasi Cendekia (KGC) tersebut dihadiri oleh semua perwakilan Komunitas Generasi Cendekia di setiap daerah yang ada di Sumatera Selatan. Adapun hal-hal yang dibahas adalah terkait Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), rekomendasi, alur pengkaderan pelajar serta pemilihan Direktur Eksekutif yang baru. Semua bahasan tersebut dapat terselesaikan dengan baik, terpilih kembali Hendra Wahyudi, SP sebagai Direktur Eksekutif Komunitas Generasi Cendekia Pusat untuk periode 2012-2017.
Ada begitu banyak harapan dari segenap pengurus KGC baik di tingkat pusat maupun daerah agar Komunitas Generasi Cendekia lebih berperan dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi ke depannya. Semoga cita-cita untuk kemajuan pendidikan Indonesia terwujud.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About